Floating Button
Form Pembelian Pristine8.6+
Isi Form Pembelian
Bottom Decor
BG Decor Right




0
0
0
0
0
Lihat Promo
beragam-cara-untuk-menjaga-kesehatan-lambung

Beragam Cara Untuk Menjaga Kesehatan Lambung

10 Okt 2018

Dalam sebuah sistem pencernaan, ada berbagai organ tubuh yang berperan didalamnya, salah satunya adalah lambung. Lambung merupakan tempat dimana makanan yang kamu konsumsi dicerna dan diproses di tempat tersebut. Dengan peran yang dimilikinya, dapat dikatakan lambung memiliki peran yang sangat vital. Karena, seringkali masalah pencernaan berasal dari kondisi lambung yang tidak sehat. Untuk itu, kamu perlu menjaga kesehatan lambung dengan berbagai cara sebagai berikut.

Menjaga Pola Makan Secara Teratur

Apabila kamu ingin kesehatan lambung terjaga, maka hal paling penting yang perlu dilakukan adalah menjaga pola makan agar senantiasa teratur. Mengatur pola makan punya peranan penting dalam kesehatan lambung karena pola makan yang teratur akan membuat asam lambung lebih terjaga. Ketika kamu memiliki pola makan yang buruk atau tidak teratur, maka asam lambung akan melukai bagian lambung dan menyebabkan penyakit maag. Oleh karena itu, usahakan untuk menjaga pola makan sehari-hari agar lambung senantiasa sehat.

Atur Porsi Makan

Jika pola makanmu sudah teratur, jangan lupa untuk mengatur porsi makan sehari-hari. Mengatur porsi makan sama pentingnya dengan menjaga pola makan secara teratur. Karena, jika porsi makanmu tidak teratur akan mengakibatkan gangguan pada pencernaan serta membuat lambung bekerja tidak seperti biasanya.

Kurangi Makanan yang Terlalu Asam dan Pedas

Agar lambungmu selalu terlindungi dari asam berlebih, maka sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang terlalu asam dan juga pedas. Ketika kadar asam yang ada di lambung berlebih, maka dapat meningkatkan risiko penyakit maag sekaligus melukai lambungmu. Oleh karena itu, perhatikan makanan yang kamu konsumsi agar ramah bagi lambung dan terjaga kesehatannya.

Perbanyak Asupan Cairan Pada Tubuh

Peran besar lambung sebagai inti dari sistem pencernaan, mengharuskanmu untuk menjaga sistem pencernaan secara keseluruhan. Salah satunya dengan memperbanyak asupan cairan pada tubuhmu. Asupan cairan yang cukup akan membantu menghilangkan racun pada tubuh sekaligus melindungi kesehatan lambung. Agar dapat melindungi dengan lebih baik, gunakanlah air alkali yang dapat mengembalikan pH tubuh menjadi kembali normal. Manfaat air alkali untuk kesehatan lambung dapat terasa jika kamu mengonsumsinya secara rutin dan bisa menjadi cara yang alami. 

Artikel Lainnya